Aplikasi

6 Aplikasi edit story Instagram supaya lebih cantik

Aplikasi edit story Instagram saat ini sudah banyak sekali yang bisa Anda gunakan. Membuat story Instagram yang menarik dan juga keren saat ini memang sedang menjadi tren. Orang-orang khususnya anak-anak muda berlomba-lomba untuk membuat story Instagram yang keren agar dilihat banyak orang.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat story Instagram yang menarik.

Aplikasi edit story Instagram agar semakin keren

Canva – Graphic design, video, invite & logo maker

Aplikasi yang satu ini selain digunakan untuk membuat poster, namun juga bisa digunakan untuk mengedit story Instagram Anda agar lebih menarik.

Canva merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit foto sebelum Anda unggah di Instagram story.

Fitur dalam aplikasi ini seperti banyak sekali template yang bisa Anda gunakan, berbagai macam bentuk font, stiker, background, hingga berbagai macam pilihan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran pada Instagram story.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan di handphone maupun di laptop agar bisa mengedit secara lebih mendetail. Jadi aplikasi ini termasuk aplikasi template Instagram yang bisa Anda gunakan sesuka hati Anda.

Over – Add text to photos & graphic design maker

Untuk Anda yang suka mengedit foto dengan cara membuatnya menjadi kolase atau poster, aplikasi story Instagram terbaru yaitu Over bisa Anda jadikan pilihan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa membuat template Instagram story menjadi bentuk kolase foto bahkan sampai jumlah yang tak terhingga.

Aplikasi Over ini biasanya juga sering digunakan untuk membuat iklan atau poster yang nantinya akan diunggah di Instagram story. Aplikasi ini tersedia baik untuk Anda yang menggunakan iOS ataupun Android.

BACA: Cara mengaktifkan dark mode Instagram

Hype Text – Type animated text & mojo story maker

Jika Anda tipe yang suka mengunggah story Instagram berupa foto dengan tulisan yang aesthetic, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Hype-Type ini.

Aplikasi ini menyediakan banyak sekali bentuk font dan juga gaya yang menarik untuk mengedit video dan juga foto Anda dengan tambahan teks.

Hype Text. (IST)

Bahkan Anda bisa membaut trik Instagram stories dengan cara menambahkan tulisan yang bisa bergerak seperti animasi pada foto atau video Anda.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, Anda bisa download aplikasi ini baik di Android atau iOS.

Snow – Aplikasi edit story Instagram

Aplikasi ini lebih dikhususkan untuk Anda yang ingin mengedit foto dan video Anda dengan berbagai macam filter. Untuk Anda yang menyukai foto dan video dengan nuansa vintage.

SNOW. (IST)

Selain itu aplikasi ini juga memberikan fitur kolase seperti tampilan yang saat ini sedang tren yaitu foto polaroid. Jadi akan cocok untuk Anda gunakan sebelum Anda mengunggah video atau foto di Instagram story.

Splice – Aplikasi edit story Instagram

Aplikasi ini lebih dikhususkan untuk mengedit video. Aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini memang lebih diutamakan untuk mengedit video meskipun Anda tetap bisa mengedit foto dengan aplikasi ini.

Splice. (IST)

Dengan aplikasi ini Anda bisa menambahkan musik atau suara pada video Anda yang biasanya digunakan sebagai background sound.

Bahkan diaplikasi ini juga menyediakan library yang berisi daftar lagu dengan berbagai macam genre yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengedit video dengan berbagai macam background suara.

Preview

Jika sebelumnya adalah aplikasi untuk mengedit, maka aplikasi edit story Instagram yaitu Preview ini lebih digunakan untuk pengeditan yang bersifat manajerial.

BACA: 6 Aplikasi download story Instagram terbaru

Anda bisa menjadwalkan kapan Anda harus mengunggah story dan aplikasi ini akan memberikan notifikasi untuk Anda sesuai jadwal yang sudah Anda atur