Cara daftar Julo cepat cair dan persyaratan pinjaman dananya
Fintech

Cara daftar Julo cepat cair dan persyaratan pinjaman dananya

Cara daftar Julo untuk orang-orang yang sangat membutuhkan pinjaman dana dengan cepat sangatlah mudah. Namun sebelumnya, mungkin ada beberapa orang yang tidak familier dengan istilah Julo ini.

Julo adalah sebuah perusahaan finansial teknologi atau bisa disebut “FinTech”. Julo di sini menawarkan peminjaman dana secara online bagi nasabah yang tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank.

Dalam prosesnya, Julo memberikan pinjaman secara online dan terdaftar yang dalam kinerjanya tetap diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Keunggulan dari Julo ini dibanding bank adalah suku bunga rendah sekitar 0,1% per hari, kredit tanpa jaminan, dan tanpa perlu menggadaikan BPKB.

Selain itu cara mendaftar Julo juga sangat mudah. Berikut adalah cara untuk mendaftar Julo.

Cara daftar Julo dengan mudah melalui aplikasi

1. Mendownload aplikasinya dahulu
Dikarenakan proses peminjaman dana dengan Julo dilakukan secara online, maka nasabah perlu mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi yang tersedia.

Aplikasi tersebut bernama Julo dan bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store untuk pengguna android dan AppStore untuk pengguna Apple.

Jika sudah diunduh dan terinstal maka aplikasi sudah bisa digunakan untuk registrasi.

2. Melakukan registrasi akun baru
Langkah selanjutnya adalah registrasi untuk membuat akun baru pada aplikasi Julo. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Julo Indonesia dan klik bagian “Daftar Sekarang”. Masukkan nomor KTP dan klik bagian “Daftar dengan Google”.

Selanjunya Anda harus mengisi alamat email dan kata sandi. Kemudian Anda akan diminta untuk membaca terlebih dahulu rincian “Privasi Pengguna”, klik setuju pada semua gambar yang tersedia.

Julo akan meminta izin untuk mengakses smartphone Anda dan klik tombol “Allow”. Dengan begitu Anda sudah memiliki akun Julo sendiri dan bisa digunakan untuk melakukan pinjaman.

3. Melakukan registrasi pinjaman secara online
Langkah selanjutnya adalah registrasi sebagai salah satu syarat sebelum mendapatkan pinjaman dana. Pertama adalah mengisi data diri pribadi yang tersedia pada formulir.

Mulai dari nama, nomor telepon sampai rekening bank yang masih aktif. Terakhir adalah verifikasi alamat email dan Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dana.

Anda juga bisa mendaftar Julo melalui situs resmi Julo, yaitu www.julo.co.id. Caranya pun sama, hanya dengan klik “saya belum mendaftar” untuk Anda yang belum memiliki akun Julo sama sekali.

Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi nomor KTP dan klik tombol “Daftar dengan Google”. Selanjutnya Anda bisa memahami perintah yang diminta jika diharuskan mengisi formulir.

Persyaratan peminjaman Julo
Selain mendaftar dan mengisi formulir seperti di atas, Anda juga harus memenuhi persyaratan pinjaman Julo seperti berikut.

  1. Berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Manado, Bandung, Bali, Kalimantan Timur, Medan, Kepulauan Riau, Deli Serdang, Malang dan Yogyakarta.
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  3. Sudah memiliki pekerjaan baik swasta atau negeri dengan penghasilan per bulannya minimal Rp 2.000.000.
  4. Menggunakan smartphone.

Cukup mudah syarat yang harus dipenuhi. Apabila Anda bukan pegawai swasta atau negeri tapi memiliki usaha dan ingin melakukan pinjaman, Anda tetap bisa mengajukan pinjaman online ke Julo. Namun, pastikan memiliki dokumen-dokumen kepemilikan usaha Anda.

Jadi, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi jika tidak mendapatkan pinjaman dana melalui bank karena ada Julo yang sudah secara resmi diawasi oleh pemerintah. Terlebih lagi prosesnya yang secara online akan lebih memudahkan para nasabah untuk meminjam dana.

BACA JUGA: Kelebihan Julo pinjaman online dan cara daftarnya

Demikianlah cara daftar Julo yang mudah beserta persyaratan yang harus dipenuhi. Semoga bermanfaat.