Tips & Trick

Cara menggunakan aplikasi Tantan untuk dapat jodoh

Cara menggunakan aplikasi Tantan akhir-akhir ini menjadi sangat populer dan banyak dicari. Dengan menggunakan aplikasi ini seseorang bisa mendapatkan teman atau pasangan sesuai dengan kriteria mereka.

Bila sudah bosan dengan kesendirian, Anda bisa mengunduh aplikasi ini dan ikuti cara menggunakannya di bawah ini.

Cara menggunakan aplikasi Tantan untuk Anda yang jomblo

Buat akun

Setelah usai mendowload dan menginstall aplikasi Tantan ini, Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan membuat akun.

Untuk membuat akunnya sendiri tersedia dua pilihan yaitu melalui Facebook atau mendaftarkan nomor ponsel.

Bila ingin mendaftarkan akun lewat Facebook, cukup klik toogle Facebook dan kemudian tautkan dengan akun Facebook Anda.

Cara menggunakan aplikasi Tantan mudah. (IST)

Namun bila mendaftarkan dengan nomor handphone, maka cara berikut ini perlu diperhatikan.

  • Hal pertama untuk mendaftarkan akun dengan nomor ialah membuka aplikasi Tantan tersebut. Setelah di buka klik opsi masukan dengan nomor.
  • Setelah itu akan tersedia kolom kosong, isi kolom tersebut dengan nomor yang aktif dan masih dipakai saat ini dan klik lanjutkan
  • Setelah itu Anda harus bersabar karena kode OTP akan segera dikirimkan melalui SMS. Setelah mendapat kode OTP, masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan.
  • Kode OTP ini wajib untuk disimpan dan jangan diberitahukan kepada siapa pun karena sifatnya rahasia.
  • Setelah itu klik tombol lanjutkan dan home aplikasi Tantan akan ditampilkan di layar ponsel Anda.

BACA: Aplikasi cari teman sekitar

Atur profil

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Tantan mudah selanjutnya. Setelah membuat akun, hal yang harus diperhatikan adalah mengatur profil.

Dengan mengatur profil, orang lain akan tahu siapa atau bagaimana wajah Anda. Untuk membuat profil ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Klik tiga garis putih yang berada pada pojok kiri atas, setelah itu klik pada bagian edit foto profil.
  • Sesudah menekan bagian tersebut, aplikasi tersebut akan menampilkan berbagai kategori yang dapat diubah seperti nama, jenis kelamin, hobi, bio dan lainnya.
  • Jika ingin mengubah foto klik tombol pencil, lalu tambahkan foto ke dalam 5 kolom kosong dengan mencarinya di galeri.
  • Setelah selesai, Anda dapat mengisi detail informasi yang ada pada aplikasi tersebut agar orang-orang yang ingin dekat atau berteman dapat lebih paham mengenai kepribadian dan hobi yang disukai.

Cara menggunakannya

Cara menggunakan aplikasi Tantan gratis ini cukup mudah. Setelah mengatur profil dengan memberi foto dan mengisi detail informasi, Anda dapat mengatur lokasi dengan menyalakan GPS.

Hal itu berguna agar pengguna aplikasi yang tinggal dekat atau berada di lokasi sekitar yang ditinggali saat ini dapat dengan mudah ditampilkan.

Cara menggunakan aplikasi Tantan gratis. (IST)

Setelah selesai menyalakan GPS berikut cara menggunakan aplikasinya:

  • Saat foto profil orang lain muncul Anda dapat memberikan tombol hati atau geser foto ke kanan bila profil tersebut sesuai dengan selera. Namun bila tidak langsung saja geser ke kiri. Mudah bukan?
  • Jika profil yang disukai menerima like tersebut. Notifikasi pemberitahuan SELAMAT dengan menampilkan profil Anda dan orang tersebut akan ditampilkan di layar ponsel.
  • Setelah notifikasi tersebut muncul klik kolom mari mengobrol untuk mengirim pesan atau klik terus bila tidak ingin mengirim pesan.
  • Jika notifikasi tersebut tidak sengaja tertutup Anda dapat mengeklik tombol chat pada Home di pojok kanan.

Sebelum mengirimkan pesan, Anda juga dapat mengeklik gambar foto orang tersebut terlebih dahulu untuk mengetahui detail informasinya. Hal tersebut berguna agar ketika akan mengirim pesan sudah tahu topik apa yang akan diperbincangkan.

BACA: Cara menggunakan aplikasi kirim pesan WA ke banyak nomor

Bila sudah bosan menjomblo, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan melihat cara menggunakan aplikasi Tantan. Langkah-langkah ini dapat berguna untuk memudahkan pengguna dalam bermain aplikasi ini.