Cara screenshot iPhone 6
Tips & Trick

Cara screenshot iPhone 6 dengan dan tanpa tombol

Cara screenshot iPhone 6 cukup mudah. Seperti kebanyakan idevice lain, iPhone 6 memiliki spesifikasi menarik diantaranya warna ada tiga macam perak, abu-abu dan emas. Kapasitas 16, 32,64,128 GB, tinggi 5.44 inci, lebar 2.64 inci, panjang 0.27 inci dan berat 4.55 once, layar lebar multi touch dengan lampu latar LED 4.7 inci, kamera 12 megapiksel.

Selanjutnya banyak kelebihan lain lagi diantaranya mampu merekam video 4K sampai pada kecepatan 30fps, zoom digital 3x, deteksi wajah, zoom pemutaran, panggilan video melalui WiFi dan selular, penerangan sisi belakang sensor, mode beruntun, mode timer, filter IR hibrida, kontrol eksposur, flash truetone, chip A9 dengan arsitektur 64 bit koprosesor.

Dari sekian banyak spesifikasi, membuat iPhone semakin banyak diminati. Mengingat Iphone sendiri di desain dan dipersembahkan untuk kalangan atas. Bahan premium berkualitas tinggi dan berbasis IOS menjadi suatu smartphone yang memiliki banyak kelebihan.

Tanpa berlama-lama mari kita bahas cara screenshot iPhone 6 di bawah ini.

Cara screenshot iPhone 6 dan aplikasi rekam layar lainnya

Screenshot iPhone 6 dengan tombol

Tekan tombol power dan home secara bersamaan

Nah untuk membedakan iPhone asli dengan replika yang paling mudah dengan mencoba cara screenshotnya.

Jika iPhone yang Anda gunakan asli coba tekan tombol Power dan Home secara bersamaan kemudian tunggu beberapa detik sampai muncul cahaya sekilas dan suara dari hape lalu otomatis langsung tersimpan di galeri foto iPhone 6 Anda.

Mengaktifkan fitur assistive touch

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Setting kemudian masuk ke General, langsung ke Accessibility, lanjut aktifkan Toggle On Assistive Touch.

Setelah langkah tersebut sudah dilakukan Anda kembali ke layar dan lihat di layar springboard untuk memilih lagi ke fitur Device lalu More dan langsung screenshot.

Dari kedua cara tersebut, sebenarnya Anda juga bisa dibantu dengan aplikasi screenshot. Jika Anda menginginkan screenshot itu tidak terputus-putus, maka ada beberapa aplikasi screenshot yang mampu menggabungkan jadi satu pesan penting atau informasi yang ingin Anda ambil gambarnya.

Cara screenshot di iPhone 6
Cara screenshot di iPhone 6. (IST)

BACA: Cara screenshot iPhone 5

Screenshot hp iPhone 6 menggunakan aplikasi

Screenshot Frame Maker

Anda bisa mendownload aplikasi frame maker untuk mendapatkan hasil bidikan gambaranya memiliki kualitas tingkat tinggi.

Bahkan Anda dapat memperolehnya gratis di App Store yang disediakan oleh Apple langsung.

Screenshot Maker Pro

Sama halnya dengan aplikasi frame maker, ini juga bisa Anda peroleh dengan gratis. Keunggulan dari maker pro adalah setelah mendapatkan hasil gambar.

Hasil gambar juga dapat diedit di photoshop dan memiliki background image yang dapat di ganti.

Screenshot OneShot

Fungsi dari aplikasi Oneshot adalah membuat teks yang ingin dipakai menjadi lebih menonjol, mampu mengubah warna latar belakang, dan dapat menambah tautan sumber dari artikel website yang saya inginkan dan rekam.

Jadi Oneshot ini dibuat bagi Anda yang suka membagikan kutipan artikel namun tetap ingin menambahkan tautan lengkapnya.

Screenshot Stitch It

Aplikasi Stitch It itu digunakan untuk membuat arsip foto dari bidikan gambar yang ingin Anda ambil. Bidikan gambar teresebut baik berupa pesan penting atau chat dan website panduan atau tutorial.

Maka dengan menyambungkan semua foto tersebut dapat mempermudah anda mendapatkan infromasi secara berurutan, lengkap dan dapat disimpan.

BACA: Cara screenshot panjang Xiaomi

Demikian informasi mengenai cara screenshot iPhone 6 dengan tombol maupun tanpa tombol. Setiap smartphone yang Anda miliki dan semua merek dan tipe yang tersedia memiliki kelebihan dan cara screenshot yang berbeda-beda.