Tips & Trick

Cara reset iPhone 6 lupa password iCloud mudah

Cara reset iPhone 6 lupa password iCloud akan sangat dibutuhkan untuk Anda yang lupa dengan kata sandi akun iCloud tersebut. iCloud sendiri merupakan aplikasi milik iPhone dimana Anda bisa mensinkronkan musik, foto, video dan juga dokumen lainnya pada perangkat milik buatan Apple. Misalnya iPhone, iPod, iPad dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika lupa dengan password iCloud agar hp bisa digunakan kembali.

Cara reset iPhone 6 lupa password iCloud

Menggunakan browser

Jika Anda tidak memiliki perangkat Apple lainnya, maka cara reset iCloud password dengan browser bisa menjadi pilihan untuk dicoba.

Anda bisa tetap mengetahui atau mengubah kata sandi melalui iPhone yang sedang digunakan. Nantinya Anda juga akan diminta untuk mengikuti beberapa langkah seperti berikut.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka halaman web resmi Apple dengan alamat iforgot.apple.com pada iPhone Anda.

Selanjutnya masukkan alamat email atau Apple ID yang juga Anda gunakan pada kolom tersebut. Jika Anda sudah memasukkan ID Apple maka pilih menu Reset Your Password dan Continue atau selanjutnya.

Kemudian akan ada beberapa pilihan untuk mereset atau mengganti password. Namun akan lebih aman jika memilih Get an Email agar nantinya ada email masuk untuk membantu mengganti password tersebut.

Kemudian tunggu hingga ada email masuk dari Apple dan buka email tersebut. Pilih Reset Password dan ikuti beberapa langkah selanjutnya untuk mengganti password.

Jika diperlukan persiapkan password baru yang nantinya akan digunakan di langkah selanjutnya.

Jika Anda sudah mengikuti beberapa langkahnya maka akun Apple ID sudah menggunakan password yang baru. Setelah itu Anda bisa Sign in kembali dengan password yang baru.

Jika sudah Sign in dengan password yang baru dengan benar maka Anda sudah bisa membuka layanan iCloud kembali yang sebelumnya lupa.

Cara reset lupa password iCloud. (IST/FREEPIK)

BACA: Aplikasi pelacak hp hilang

Menggunakan aplikasi Find My iPhone

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari Apple yaitu Find My iPhone.

Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi pengaman yang berfungsi untuk melacak di mana iPhone Anda berada. Namun ternyata aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengganti password ID jika iPhone hilang.

Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk jika ingin mengakses data dari iCloud. Akan tetapi untuk menggunakannya Anda juga harus menggunakan perangkat Apple lainnya seperti Macbook atau iPhone lain.

Pertama yang sudah pasti harus Anda lakukan adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi Find My iPhone tersebut. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Apple Store.

Cara reset iCloud password. (IST)

Setelah terinstal maka buka aplikasi tersebut dan login dengan menggunakan Apple ID yang lupa passwordnya.

Selanjutnya pilih Forgot Apple ID dan ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan perintah dari aplikasi tersebut.

Salah satu keuntungan cara reset lupa password iCloud dengan aplikasi ini adalah Anda tidak perlu ragu atau khawatir karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang resmi buatan dari Apple.

Dengan demikian Anda tidak perlu takut akan kehilangan data pribadi yang ada di iPhone tersebut.

BACA: Cara screenshot iPhone 6

Itu adalah beberapa cara reset iPhone 6 lupa password iCloud yang bisa Anda lakukan jika Anda lupa dengan passwordnya. Apple memang memiliki aplikasi atau layanan khusus untuk membantu Anda mereset password yang hilang atau lupa. Akan tetapi memang lebih baik jika juga membackup atau menyimpan data-data tersebut di perangkat yang lainnya untuk menghindari kemungkinan data yang hilang di iPhone tersebut.